Review album D’Bagindas - C.I.N.T.A

Tak dapat dipungkiri, khalayak Indonesia mencintai musik aliran pop Melayu. Ditandai dengan sukses nya ST12, Kangen Band dan Armada, kini band pendatang baru, d’Bagindas pun ingin menunjukkan musikalitas mereka dengan menelurkan album teranyar mereka.


”Apa yang Terjadi”. Itulah single pertama dari album perdana mereka  yang bertajuk C.I.N.T.A  Lagu sederhana ini tercipta spontan oleh tangan dingin sang kibordis, Mike, ketika ia melihat Tile, yang tak lain merupakan sang gitaris, pulang dengan wajah bete.

Sebagai pelaku aransemen, Dandi, yang juga selaku gitaris, menyelipkan aksen dangdut pada lagu ini. Warna Indonesia dianggapnya cukup representatif dengan napas itu. Warna blues dan country pun diselipkan di lagu yang sukses merajai tangga lagu nada sambung ini.

Track kedua dari album teranyar mereka, C.I.N.T.A, pun didaulat sebagai single kedua mereka. Tembang manis yang diciptakan oleh sang kibordis, Mike, ini memiliki tempo lagu yang lebih lambat namun terdengar sangat sederhana. Lirik yang mudah diingat seperti luka….luka…….luka…. atau bagian c.i.n.t.a dengan pengejaan pun kian membuat lagu ini kian membekas di hati penikmat musik tanah air.

Mike berujar bahwa lagu C.I.N.T.A ini merupakan kisah nyata nya pada saat ia jatuh cinta dan lagu ini spontan tercipta begitu saja.Ia pun menambahkan, ia hanya butuh waktu 10-15menit untuk mrmbuat lagu kemudian bertutur tentang beberapa lagu yang dibuat berdasarkan kisah hidupnya.

Dan begitu pula demikian, lagu ‘Dimana Sumpahmu’ di track 4 yang  tercipta begitu sempurna. Lagu ini tercipta karena Mike sedang menggoda perempuan yang sedang ia dekati. Ia berujar bahwa dulu ia pernah janjian dengannya, namun selalu terlambat.

Tembang – tembang lain seperti Tak Seindah Malam Kemarin dan Kangen pun masih enak didengar. Lagu dengan aransemen cengkok melayu kental ini pun terdengar sangat ringan dan cenderung renyah dikunyah.

Penasaran dengan kiprah mereka? Kita tunggu saja aksi mereka

Tracklist :
1.    Apa yang Terjadi
2.    C.I.N.T.A
3.    Empat Mata
4.    Tak seindah Malam Kemarin
5.    Dimana Sumpahmu
6.    Kumenunggu
7.    Buktikan
8.    Setia
9.    Kangen
10.    Suka Sama Kamu
11.    Sayang
12.    Dihatiku Ada Namamu


Penting..!!! Sebelum Melakukan Proses Download, Sebaiknya Anti Virus apapun di Komputer sobat harap di nonaktifkan Terlebih dahulu ya. Agar Patch Full Versionnya Dapat di Unduh juga. Makasih ^_^